ArabicKoreanJapaneseChinese SimplifiedEnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortuguese

Jumat, 27 November 2009

Sekilas tentang JM (bag 1)

JM merupakan kependekan dari Jomblo Mulia, yang awal mula ini adalah ide dari beberapa anak muda untuk membuat suatu komunitas anak muda yang menghindari pacaran sebelum pernikahan. Dengan kata lain, komunitas ini berusaha menjaga kemurnian dan hakikat masa muda.

JM berusaha untuk memahamkan sahabat muda lainnya tentang makna dari firman Alloh yang memerintahkan kepada manusia untuk menjaga pandangannya (Q.S 24:30-31). Dan kalau kita korelasikan dengan firman Alloh yang lain menjaga pandangan adalah salah satu cara manusia untuk tidak terjerumus ke dalam jurang perzinahan. Dari realita yang ada, telah banyak generasi muda islam yang perlahan-lahan melegalkan hubungan dengan lawan jenis yang berlebihan sebelum pernikahan, yang dengan kata lain biasa disebut Pacaran.

Banyak dari sahabat muda islam saat ini beralasan, walaupun melakukan pacaran sebelum pernikahan tetap bisa menjaga batasan. Tapi, telah banyak kabar di media massa yang menginformasikan tidak sedikit anak usia SMA telah melakukan hubungan yang selayaknya tidak mereka lakukan.

Itulah sekelumit kondisi generasi muda islam saat ini, dan mudah-mudahan dengan adanya blog ini bisa menjadi sarana pencerdasan kaum muda islam, insya alloh.

JM Community

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Sekilas tentang JM (bag 1)"

Posting Komentar